Pahala Umrahnya seperti Ibadah Haji

 In Berita
Ramadan Istimewa Bareng Rameyza

https://radar.jawapos.com/radar/uploads/radarkediri/news/2018/06/02/pahala-umrahnya-seperti-ibadah-haji_m_78374.jpeg

MENUJU MAKKAH: Jamaah umrah Rameyza saat hendak bertolak ke Tanah Suci.

Kemarin, jamaah umrah dari Rameyza Tour and Travel bertolak ke Tanah Suci. Menunaikan ibadah umrah selama sisa waktu Ramadan tahun ini. Dan mulai hari ini, Jawa Pos Radar Kediri akan menurunkan laporan khusus aktivitas rombongan selama di Tanah Suci.

Jarum jam menunjukkan pukul 07.20 WIB. Pelataran Masjid Baiturrahman, Tepus, Ngasem, sudah terlihat padat. Sebagian adalah para jamaah umrah Rameyza. Mengenakan seragam batik biru kuning, wajah mereka terlihat semringah.

Mereka tak sendiri. Kerabat dan keluarga ikut datang mengantar. Sebagian wajah pengantar ada gurat menahan kesedihan. Karena akan berpisah sementara waktu.

Beberapa di antaranya terlihat mulai menitikkan air mata. Tepat ketika kerabat yang akan berumrah berpamitan. Karena harus segera menaiki bus yang sudah menunggu. Para pengantar itu melepas kepergian jamaah umrah dengan melambai-lambaikan tangan.

Sebelum bus bergerak, jamaah berdoa terlebih dulu. Dipimpin oleh pimpinan Rameyza Tour & Travel, Zaki Zamani. “Mari kita berdoa. Semoga diberi kelancaran dalam berumrah,”  harap Zaki.

Melaksanakan umrah di bulan Ramadan adalah impian semua muslim. Maka tak heran jika para jamaah kemarin begitu bersemangat berangkat menuju Tanah Suci. Sebagaimana yang diperlihatkan oleh Tri Handoyo, jamaah asal Desa Ketawang Purwoasri.

Tri sepertinya tidak ingin melewatkan begitu saja kesempatan bisa berumrah bareng Rameyza selama Ramadan. Dia kemarin berangkat bersama Siti Aminah, istrinya, dan Faridatul Munawwaroh, putrinya. “Alhamdulillah, ini bisa berumrah di bulan Ramadan,” ungkap Tri yang juga seorang dokter ini.

Kepada Jawa Pos Radar Kediri Tri menuturkan, datang ke tanah suci bukan pengalaman pertama baginya. Sebelumnya dia sudah dua kali datang ke Makkah. Pertama pada 1997 . “Waktu itu mendapatkan tugas menjadi tim kesehatan haji Indonesia,” tutur lelaki berkacamata ini.

Kesempatan kedua datang pada 2004. Kali ini dia bukan lagi datang menjadi bagian tim kesehatan, melainkan tamu Allah yang memang melaksanakan ibadah haji.

Dan yang ketiga adalah umrah spesial di bulan Ramadan ini. Tri mengaku, sebenarnya dia sudah beberapa kali diajak oleh sang istri untuk berumrah. “Saya bilang, pingin berumrah di bulan Ramadan,” tuturnya.

Angan-angan itu akhirnya terwujud bersamaan dengan Rameyza Tour & Travel. Yang membuka keberangkatan jamaah umrah di bulan Ramadan. Apalagi berangkatnya pertengahan Ramadan. “Memang mencari yang Ramadan akhir, ternyata dapat,” jelasnya.

Bukan hanya Tri Handoyo, para jamaah lain juga sangat senang bisa berumrah di bulan Ramadan. Mengingat dalam hadis disebutkan bahwa pahala umrah Ramadan nilainya sama dengan melaksanakan ibadah haji. “Para jamaah nanti bisa memperbanyak berdoa selama di tanah suci. Bisa iktikaf, tahajud, dan tentunya tarawih di Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi,” saran Zaki Zamani.

(rk/*/die/JPR)


Dikutip dari: Jawa Pos Radar Kediri

Hari, Tanggal: Sabtu, 30 Juni 2018

Link: https://radar.jawapos.com/radarkediri/read/2018/06/02/78374/pahala-umrahnya-seperti-ibadah-haji

Recent Posts

Leave a Comment

one × 5 =

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.

Start typing and press Enter to search